Cara membuat bakso sapi

bakso.jpg

Carilah daging giling yang segar (beef mince), beratnya 750 gr, kemudian sediakan putih telur dari 7 butir telur, tepung tapioka (sagu) 10 sendok makan, untuk bumbu (bawang putih 7 butir digoreng terlebih dahulu lalu dihaluskan bersama bawang goreng dan merica secukupnya), semua Bahan dimasukkan ke dalam food Processor, udah deh tinggal digiling…sampai benar2 kalis…kemudian siapkan air di dalam panci untuk merebus pentolan daging bakso….Setelah sudah kalis semua bahan dibentuk dengan menggunakan tangan kanan dalam posisi menggenggam akan keluar pentolan bakso and so…tangan kiri memegang sendok untuk mengambil adonan dari tangan kanan siap direbus….udah selesai deh

About these ads

~ by Ummu Afif on December 22, 2007.

20 Responses to “Cara membuat bakso sapi”

  1. makasih ya resep nya…..lumayan buat iseng bikin bakso

  2. makasih udah mampir nih…..

  3. salam kenal…. mungkin ada yang memerlukan informasi mesin produksi bakso dapat mengakses http://www.situsmesin.com/berita

    makasih moga jadi inspirasi bisnis anda :)

  4. ada beberapa resep pakai es batu, udah pernah nyoba nggak ? thanks.oh ya, salam kenal dari Leeds

  5. gimana supaya kalo digigit agak kenyal?(tapi tanpa chemical…, terima kasih

  6. mbak,aq buat bakso ko bakso’a ga mulus ya…kok serabutan gitu trus ga padet,merekah bgt jd kyk ga lengket gtu..krg ap y???sagu kah ato emg kebanyakan sagu’a????bingung deh…

  7. kiki…. kalo serabutan kaya gitu kayanya kurang lama ngaduknya, mesti d aduk sampai kalis (+/- 30 menit)…

  8. Kok bakso q agak getir y rasanya?pdhl udh sama resepnya.apa yg salah?

  9. mbak gmn ya kalau pingin buat bakso tapi dalemnya ada isinya ..sayur2an misalkan…kira2 mateng gak ya dalemnya…tk

  10. Menurut saya bakso yang dihasilkan dari resep tsb akan berbau amis, karena menggunakan putih telur cukup banyak.

    Tanpa menggunakan putih telor dapat digunakan STPP (sodium tripolipospat – dengan dosis 0.1% dari berat daging). Ini tidak berbahaya karena jauh dibawah yang diijinkan yaitu 0.4%.

    Saya bagi tips lagi:

    1. Waktu menggiling daging sampai menjadi bubur daging gunakan air es atau es batu, untuk menghaluskan texture baksi.

    2. Gunakan sagu tani maksimum 20% dari berat daging. Maka rasanya akan benar benar lezat.

  11. mba terima kasih sekali artikelnya sangat membantu. Ingin bertanya untuk tekstur kasar pada bakso urat bisa ditambahkan bahan apa ya? dan menambah “juicy” pada bakso itu ditambahkan apa ya? lemak putih atau kuning?
    terima kasih

  12. Pasti di coba, thanks

  13. assalamualaikum

    makasih infonya ya , semoga bermanfaat infonya. amin.

  14. mksh….

  15. mksh….

  16. cara praktis bisa menghubungi saya di 022-5420147 dijamin qualitas baso pasti enak tenan.

  17. klo beli mesin cetak baso sekalian diajarin buat baso sampai bisa????
    Trus beli mesinnya di mana????

  18. Kalau mau lebih efisien dtk perlu pakai bumbu lg cukup pake tepung serbaguna SAGUKU maka hasil baso akan sempurna,terbukti.hubungi

  19. terima kasih, akan di coba….!

  20. aku mau pentolanya gede,gimana cara bikinya,kalo pake tangan seprti anjuran,itukan cma kecil2,tolong bantuin tipsnya…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: